Keblinger

Keblinger

Pelajaran 14 Saya baru kembali.TADAIMA MODORIMASHITA

| Selasa, 20 September 2011

Ungkapan Penting: TADAIMA MODORIMASHITA

 
Naskah Selengkapnya
クオンただいま戻りました。Saya baru kembali.
KUONTADAIMA MODORIMASHITA.
山田おかえりなさい。
どうでしたか?
Selamat datang kembali.
Bagaimana hasilnya?
YAMADAO-KAERI NASAI.
DÔ DESHITA KA?
クオンまあまあだと思います。
契約まであと一歩です。
Saya pikir cukup baik lah.
Kita tinggal selangkah lagi dari mendapat kontrak.
KUONMÂMÂ DA TO OMOIMASU.
KEIYAKU MADE ATO IPPO DESU.

 

Kiat Hidup di Jepang (じょうたつのコツ)

Di Jepang ada beragam bentuk sapaan untuk berbagai situasi. Berikut beberapa diantaranya yang perlu diingat.

Pertama, tadaima (saya sudah pulang) dan o-kaeri nasai (selamat datang kembali).

Saat akan keluar, ucapkanlah itte kimasu, yang artinya sama dengan "sampai jumpa." Orang yang mengantar Anda keluar akan mengucapkan itterasshai yang artinya sama dengan "sampai ketemu lagi nanti."

Sebelum mulai makan, ucapkanlah itadakimasu, yang artinya "saya akan makan." Saat selesai makan, ucapkan gochisô sama deshita, yang berarti "terima kasih untuk makanannya". "Gochisô sama deshita" juga diucapkan kepada tuan rumah sehabis Anda makan.

Terakhir, ucapkanlah o-yasumi nasai sebelum beranjak tidur. Artinya "Selamat malam." Ucapan balasannya juga sama: O-yasumi nasai.

Jika Anda dapat menguasai bentuk sapaan yang umum ini, maka jarak antara Anda dan orang Jepang akan jauh berkurang.


 

Copyright © 2010 TsugaharaAizawa Blogger Template by Dzignine