Keblinger

Keblinger

Berselancar wisata korea musim semi

| Selasa, 20 September 2011
Sepertinya cuaca sudah mulai bisa di ajak kompromi . Kemana mana tidak harus membawa baju layaknya biorobot . Tanaman di pinggiran jalan juga sudah sudi bersenyum manis dengan menunjukkan bunga mereka , hanya saja
204600_1657272554532_1318670688_1297379_2571504_o
sampai detik saya menuliskan post ini, mekaran bunga masih di dominasi pohon sakura . Mungkin yang lainya masih menunggu antrian muncul . Sementara itu , yang perlu saya siapkan untuk menyambut datangnya musim semi ini adalah sudah tentunya kesiapan fisik , kamera dan satu hal lagi yang tidak boleh di lupakan ” uang saku ”
Yang menjadi pertanyaanya sekarang , kalau musim semi seperti ini enaknya jalan jalan kemana ? . jawabanya sederhana saja ” Taman ” . Tapi terus terang saja saya sangat menghindari taman kota , alasanya polusi dan kurang alami . Dan satu hal lagi  dari taman kota tidak memiliki ciri khas tersendiri yang mewakili kota itu . Nah , saya ada rekomendasi sedikit soal taman yang memiliki pesona luar biasa dan juga berkarakter khas menurut saya . Lokasinya juga masih di sekitar Seoul dan mudah di jangkau transportasi khususnya kereta bawah tanah yaitu Seoul Grand Park dan lembah Seoul Tower .
Secara kebetulan sekali bulan 5 ini ada liburan panjang dari tanggal 5 sampai tanggal 10 . Dan rencananya saya akan meluncur ke kedua taman di atas . Yang pertama Seoul grand park , hanya saja tujuan saya nanti mungkin bukan di tamanya , melainkan di kebon binatangnya dan arena permainanya yang di kenal Seoul Land . Hari kedua atau tanggal 6 ke Seoul Towel . Untuk lebih bisa menikmati keindahan taman Seoul Towel ini yakni dengan cara mendaki dari lembahnya menuju puncak Seoul Towel . Dalam perjalanan ini , hiasan bunga taman akan menghipnotis para pengunjungnya dan spontan saja rasa lelah juga lenyap entah kemana . Sementara perjalanan pulangnya , bisa naik kereta gantung . Sambil melonggarkan otot kaki , juga bisa melihat keindahan tata kota Seoul dari atas . Rencananya tanggal 6 nanti akan saya habiskan bermalas malasan di sini sambil menikmati keindahan alam sekitar .
Kalau sekiranya sampeyan ingin bareng dengan saya , ya silahkan . Tanggal 5 saya tunggu di Seoul Grand Park jam 13 : 00 sekalian makan siang bareng , tapi segala keperluan bayar sendiri ya atau mungkin mau nraktir saya malahan ? kebetulan sekali tuh . Begitu keluar dari Stasiun Seoul Dae Geongweon langsung kelihatan tamanya .Sampeyan tidak lupa dengan muka saya kan ? .
Dalam liburan nanti saya hanya bisa menyempatkan 2 hari jalan jalan ke taman , selebihnya ingin melihat sudut sudut kemegahan bandara incheon dan stasiun stasiun kereta bawah tanah yang kemegahanya juga tidak mau kalah dengan bandara internasional Soekarno Hatta . Siapa tau saja Indonesia bisa seperti itu , syukur syukur bisa lebih malahan , amin .
Oh iya hampir lupa , berhubungan saya belum sempat jepret pemandangan untuk saat ini , dimusim semi ini khususnya bunga sakura , jadi di sini saya beri bocoran foto hasil jepretan sahabat saya Tazkiana saja . Rasa rasanya terasa asing saja postingan wisata kok tidak ada fotonya , tidak apa apa lah . Padahal lokasinya juga tidak jauh dari tempat saya tinggal . Lokasi foto di atas adalah Suwon , sedangkan saya sendiri tinggal di Hwaseong .


 

Copyright © 2010 TsugaharaAizawa Blogger Template by Dzignine