Keblinger

Keblinger

Dua Puluh Sembilan Kebiasaan yang Akan Mengubah Hidup Anda

| Selasa, 20 September 2011
Mengembangkan kebiasaan baik adalah dasar dari pengembangan pribadi dan pertumbuhan. Segala sesuatu yang kita lakukan adalah hasil dari kebiasaan yang sebelumnya diajarkan kepada kita. Sayangnya, tidak semua kebiasaan yang kita miliki baik, itu sebabnya kita terus mencoba untuk memperbaiki.
Berikut ini adalah daftar 30 kebiasaan praktis yang dapat membuat perbedaan besar dalam hidup Anda.
Anda harus memperlakukan daftar ini sebagai referensi, dan menerapkan hanya satu kebiasaan per bulan. Dengan cara ini Anda akan memiliki waktu untuk sepenuhnya menyerap masing-masing, sementara masih melihat perbaikan yang signifikan setiap bulan.


Kebiasaan untuk Kesehatan


1. Latihan 30 menit setiap hari. Terutama jika Anda tidak melakukan banyak gerakan saat bekerja, itu penting bahwa Anda mendapatkan beberapa latihan sehari-hari. 30 menit setiap hari adalah porsi yang disarankan untuk kesehatan yang optimal.

2. Makan sarapan setiap hari. Sarapan adalah lebih penting, namun begitu banyak orang melewatkan itu.
3. Tidur 8 jam dalam sehari semalam. Kurang bukan merupakan ide yang baik. Anda mungkin berpikir bahwa Anda mendapatkan waktu lebih banyak dengan mengurangi tidur, tapi bila pada kenyataannya Anda hanya mendapatkan stres dan kelelahan. 8 jam adalah jumlah jam yang baik untuk mayoritas orang, ditambah dengan tidur siang 20 menit setelah makan siang.
4. Hindari ngemil di antara waktu makan. Ngemil di antara jam makan adalah cara terbaik untuk menambah berat badan.
5. Makanlah lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Tubuh dan otak kita senang mendapatkan sayuran dan buah, jadi saya sangat merekomendasikan makan sebanyak mungkin dari mereka. Lima porsi adalah dosis yang biasanya direkomendasikan oleh asosiasi kesehatan.
6. Makan ikan. Ikan kaya omega 3 dan elemen sehat lainnya. Setidaknya sekali makan per minggu makan ikan sudah cukup untuk mendapatkan semua nutrisi tersebut.
7. Minum satu gelas air saat Anda bangun. Ketika Anda bangun, tubuh Anda mengalami dehidrasi dan kebutuhan cairan. Buatlah kebiasaan minum satu gelas air setelah Anda bangun di pagi hari. Juga, minum lebih banyak di siang hari.
8. Hindari soda. Soda merupakan salah satu minuman yang paling sehat yang dapat Anda temukan. Batasi konsumsi soda sebanyak mungkin dan tubuh Anda akan berterima kasih untuk itu.
9. Jagalah tubuh selalu bersih. Saya tidak menyarankan Anda menghabiskan hari di depan cermin, tapi minimal perawatan pribadi tidak mengapa.
10. Jika Anda merokok, hentikan. Tidak ada alasan untuk merokok lagi.
11. Jika Anda minum, menghentikannya. Sama seperti di atas. Jangan berpikir bahwa alkohol akan memecahkan masalah Anda. Itu tidak pernah terjadi.


Kebiasaan untuk Produktivitas


1. Menggunakan sistem kotak masuk. Buatlah kebiasaan melacak semua ide-ide dan hal-hal yang datang ke pikiran. Anda dapat menggunakan notebook untuk melakukan hal ini
.
2. Prioritaskan. Jika Anda memiliki daftar hal yang harus dilakukan, di mana Anda mulai? Salah satu cara adalah untuk memprioritaskan daftar Anda. Jika Anda ragu, tanyakan pada diri sendiri: "Jika saya hanya bisa mencapai satu hal hari ini, apa itu?"
3. Rencana, tetapi tidak terlalu banyak. Perencanaan penting, dan Anda harus memutuskan terlebih dahulu apa yang akan Anda lakukan hari ini atau minggu ini. Namun, perencanaan selama lebih dari beberapa minggu biasanya tidak efisien.
4. Bangun pagi-pagi. Bangun pagi di pagi hari adalah cara terbaik untuk mendapatkan waktu tambahan.
5. Periksa email Anda hanya dua kali per hari. Email dapat dengan mudah membuat kecanduan, tapi biasanya tidak perlu untuk memeriksa setiap 10 menit. Buatlah upaya dan periksa email Anda hanya sekali atau dua kali per hari.
6. Hilangkan tugas yang tidak penting. Menjadi sibuk sepanjang hari tidak berarti Anda melakukan hal-hal penting. Hilangkan setiap kegiatan yang tidak penting, dan fokus pada apa yang sebenarnya penting.
7. Bersihkan ruang  dan meja kerja Anda. Memiliki ruangan dan meja kerja adalah penting untuk mempertahankan fokus dan kreativitas kerja Anda.
8. Otomatis. Ada banyak tugas yang perlu anda lakukan setiap hari atau setiap minggu. Cobalah untuk mengotomatisasi mereka sebanyak mungkin.
9. Tetapkan tenggat waktu yang ketat. Ketika Anda melakukan sesuatu, memutuskan di muka ketika Anda akan berhenti. Ada aturan yang menyatakan bahwa Anda akan memenuhi semua waktu yang tersedia untuk menyelesaikan tugas, sehingga membuat kebiasaan pengaturan batas waktu yang ketat untuk memaksimalkan produktivitas Anda.
10. Ambil satu hari libur per minggu. Alih-alih bekerja setiap hari, mengambil satu hari libur per minggu (misalnya Minggu) di mana Anda tidak akan menyalakan komputer Anda. Gunakan waktu itu untuk melakukan kegiatan rekreasi seperti pergi berjalan-jalan.


Kebiasaan untuk Pengembangan Pribadi


1. Baca 1 buku per minggu. Membaca adalah cara yang baik untuk menjaga otak Anda aktif. Dengan hanya 30 menit per hari Anda harus mampu membaca satu buku per minggu, atau lebih dari 50 buku per tahun.
2. Memecahkan teka-teki. Kuis, permainan kata, dll semua cara yang baik untuk latihan otak Anda.
3. Berpikir positif. Anda adalah apa yang Anda pikirkan, sepanjang waktu.
4. Membuat keputusan cepat. Alih-alih berpikir selama satu jam di manapun Anda berada akan melakukan sesuatu, membuat keputusan Anda secepat mungkin (biasanya kurang dari 1 menit).
5. Tunggu sebelum membeli. Menunggu 48 jam sebelum membeli sesuatu adalah penghemat uang yang luar biasa, cobalah.
6. Renungkan 30 menit per hari. Sebuah cara yang bagus untuk mendapatkan kejelasan dan perdamaian adalah melalui meditasi. 30 menit yang tidak banyak, tapi cukup untuk Anda mulai dengan meditasi.
 

Kebiasaan untuk Karir

1. Memulai sebuah blog. Blogging adalah salah satu cara terbaik untuk menampung kata-kata Anda keluar.
2. Membangun portofolio. Jika pekerjaan Anda adalah menciptakan barang, membangun sebuah portofolio adalah cara yang bagus untuk menunjukkan apa yang Anda mampu. Anda juga dapat berkontribusi gratis jika itu berlaku untuk pekerjaan Anda. 
 
Bagaimana menurut Anda? Apa saja kebiasaan yang mengubah hidup Anda?, kalau ada silahkan Anda kirimkan komentar


 

Copyright © 2010 TsugaharaAizawa Blogger Template by Dzignine